Search

China Luncurkan Tiga Satelit ke Orbit, Salah Satunya Pemburu Materi Gelap

loading...

BEIJING - China meluncurkan tiga satelit ke orbit Sabtu (25/7/2020) pada misi terpisah untuk mempelajari Bumi, berburu materi gelap dengan sinar-X berbentuk "mata-lobster", dan mengumpulkan data komersial. (Baca juga: Inggris dan AS Tuding Rusia Tembakan Proyektil dari Satelit Luar Angkasa)

Roket Long March 4B berhasil meluncurkan satelit pengamatan Bumi Ziyuan III 03 dan dua muatan lainnya dari Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan di Provinsi Shanxi bagian utara. Peluncuran dilakukan pukul 11.14 waktu Beijing.

Baca Juga:

Ziyuan III 03, muatan utama untuk misi, adalah satelit pemetaan Bumi resolusi tinggi. Satelit dirancang guna menangkap gambar 3-D dan pengamatan multispektral, menurut laporan CCTV.

Roket itu juga membawa dua satelit kecil lainnya yang dikembangkan oleh Shanghai ASES Spaceflight Technology Co. Ltd. "Satu satelit untuk mencari materi gelap dan satu lagi dibangun untuk "akuisisi data komersial," menurut CCTV.

Dalam sebuah pernyataan yang diterjemahkan, Korporasi Sains dan Teknologi China (CASC), mengatakan, salah satu satelit adalah pesawat astronomi sinar-X yang menampilkan "teknologi bionik mata-lobster" untuk memburu materi gelap.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "China Luncurkan Tiga Satelit ke Orbit, Salah Satunya Pemburu Materi Gelap"

Post a Comment

Powered by Blogger.