Search

Awali Peluncuran, Samsung Gelar Trade-In 5 to 1 untuk Galaxy A9

loading...

JAKARTA - Setelah pertama kali diperkenalkan di Malaysia, kini smartphone Samsung Galaxy A9 resmi meluncur di Indonesia. Menariknya, di awal peluncurannya Samsung menggelar program "Trade in 5 to 1".

Ponsel cerdas ini tergolong unik dan inovatif karena menggebrak kebiasaan lama di industri seluler. Jika biasanya susunan empat kamera pada ponsel terbagi di dua lokasi, yakni dua di depan dan dua lainnya di bagian belakang ponsel, maka lain halnya dengan Samsung Galaxy A9.

Handset ini menjadi yang pertama di dunia mengusung empat kamera sekaligus di bodi belakang handset. Mereka memakai konfigurasi quadcamera yang belum ditemukan di smartphone mana pun.

Kamera yang disusun secara vertikal ini memiliki masing-masing fungsi yang berbeda. Samsung Galaxy A9 membawa lensa utama beresolusi 24 MP dengan aperture f/1.7.

Lalu lensa telephoto beresolusi 10 megapiksel dengan 2x optical-zoom aperture f/2.4, yang berfungsi untuk mengambil foto jarak jauh. Karena kamera berkemampuan telephoto ini sanggup melakukan 2x optical zoom dengan hasil yang tidak dan tetap terlihat tajam.

Selanjutnya, lensa depth bersolusi 5MP aperture f/2.2 dengan dukungan Luve Focus. Sedangkan lensa wide angle 120 derajat beresolusi 8 MP aperture f/2.4.

Bagaimana dengan bagian belakangnya? Sementara untuk kamera depannya, Samsung membawa sensor beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0.

Smartphone berlayar 6,3 inci itu mengusung layar Super AMOLED. Soal dapur pacu, Galaxy A9 memiliki chipset Snapdragon 660 octa-core yang dipasangkan RAM 6 GB dan kapasitas internal 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512 GB.

Jagoan baru pabrikan Korea itu diperkuat daya baterai 3.800 mAh dengan USB type C yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0. Samsung juga menyertakan asisten virtual Bixby ditambah fitur face unlock dan fingerprint untuk membuka perangkat.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni lemonade blue, caviar black, dan bubble gum pink. Di Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A9 dengan harga Rp8 juta.

Selama even Consumer Launch yang digelar di Kota Kasablanka pada 22-25 November dan 29 November-2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, Samsung menawarkan banyak promo menarik. Mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini bagi pembeli terpilih, serta program "Trade in 5 to 1.

"Untuk kali pertama, Samsung juga mengadakan program Trade in 5 to 1. Jadi, konsumen dapat menukarkan lima unit smartphone apa saja dengan satu unit Galaxy A9," pungkas Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awali Peluncuran, Samsung Gelar Trade-In 5 to 1 untuk Galaxy A9"

Post a Comment

Powered by Blogger.