Search

Antisipasi Virus Corona. Apple Ubah Gelaran WWDC 2020 Jadi Online

loading...

CUPERTINO - Apple membatalkan versi tatap muka agenda tahunannya yakni Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Keputusan ini diambil mengingat penyebaran Virus corona yang kian meluas.

Sebagai gantinya Apple akan mengadakan acara secara virtual yang akan diadakan pada Juni 2020, tapi dengan jadwal yang belum ditentukan.

“Situasi kesehatan saat ini mengharuskan kami membuat format WWDC 2020 baru yang menghadirkan program lengkap dengan keynote dan sesi online, menawarkan pengalaman belajar yang hebat bagi seluruh komunitas pengembang kami, di seluruh dunia,” kata senior vice president worldwide marketing Apple Phil Schiller dalam siaran persnya dikutip dari laman Business Insider, Senin (16/3/2020).

Baca Juga:

"Kami akan membagikan semua detail dalam beberapa minggu ke depan," imbuhnya.

Apple mengatakan acara tersebut akan diselenggarakan secara online dengan format baru. Menurut perusahaan berbasis di Cupertino AS ini, acara yang digelar secara online akan menghadirkan pengalaman baru, mulai dari pengumuman produk Apple seperti biasanya termasuk sesi pertemuan dengan developer.

Apple WWDC adalah salah satu agenda terbesar perusahaan tahun ini, yang akan memperkenalkan perangkat lunak dan fitur baru untuk produk-produk utama seperti iPhone, Apple Watch, iPad, Mac, dan Apple TV.

Pengumuman resmi ini datang setelah California Santa Clara County, rumah bagi markas Apple dan San Jose Convention Center di mana WWDC digelar memberlakukan larangan pertemuan massal 1.000 orang atau lebih.

Apple menambah daftar perusahaan teknologi yang membatalkan acara tahunannya karena penyebaran virus corona. Salah satunya adalah Google yang telah memastikan tidak menggelar acara Google I/O 2020.

Menurut perusahaan tersebut, pengunjung yang sudah membeli tiket akan mendapat pengembalian penuh. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan opsi bagi pengunjung tersebut untuk membeli tiket ajang Google I/O 2021.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Virus Corona. Apple Ubah Gelaran WWDC 2020 Jadi Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.