Search

Melihat Ruang Salat di Arena Pameran Automotif TMS 2019

loading...

TOKYO - Para wartawan maupun pengunjung Tokyo Motor Show (TMS) 2019 muslim tak perlu khawatir kesulitan saat akan menunaikan kewajibannya salat lima waktu. Panitia menyediakan tempat salat atau musala kecil yang terbilang nyaman dan terjaga kebersihannya.
Melihat Ruang Salat di Arena Pameran Automotif TMS 2019

Pantauan SINDOnews, Kamis (24/10/2019), tempat salat ini berada di lantai 2F Visitor and Business Centre, Tokyo Big Sight, Jepang. Tempatnya terletak di bagian kiri Business Centre yang menjual berbagai barang khas Jepang, termasuk souvenir Tokyo Motor Show 2019 dan Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

Sebelum masuk ruang salat, petugas yang berjaga meminta kita untuk membuka sepatu dan meletakkannya di rak yang sudah disiapkan di bagian dalam ruangan berukuran 5 x 5 meter tersebut. Sementara tempat wudunya terletak di sebelah kiri dari pintu masuk ruang salat. Penyelenggara TMS 2019 menyediakan sebuah keran dan juga shower yang bisa digunakan untuk berwudu.

Melihat Ruang Salat di Arena Pameran Automotif TMS 2019

Di lantai musala cilik itu dialaskan karpet yang biasa kita temukan di musala atau masjid yang ada di Indonesia. Penunjuk arah kiblat pun sudah tertulis di dalam ruang salat tersebut.

Selesai salat, pengunjung diimbau tidak berlama-lama di ruangan lantaran kemungkinan ada pengunjung lainnya yang juga akan menunaikan salat. Mereka juga diimbau tidak makan atau minum di ruang salat tersebut. Imbauan itu terpampang jelas di bagian luar dan dalam ruang salat.

Baca Juga:

Oh ya, untuk menambah kekhusyukan salat, ruangan antara jamaah laki-laki dan perempuan dipisah. Selain ada pembatas, pintu masuknya pun berbeda. Jadi, jangan sampai salah masuk ya...

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melihat Ruang Salat di Arena Pameran Automotif TMS 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.