Search

Toyota FT-1 Concept Sapa Malaysia

loading...

TOYOTA resmi memperkenalkan sedan FT-1 Concept hasil racikan bersama BMW di Kuala Lumpur International Motorshow (KLIMS ) 2018 .

Mobil yang disebut-sebut sebagai Supra GTR Concept murni gunakan mesin BMW. Sementara, untuk mesin, majalah Car & Driver mengatakan, penggerak akan bersumber dari mesin 6-silinder turbocharged.

Berbeda dengan laporan sebelumnya yang mengatakan jantung pacu akan memiliki beberapa varian, termasuk tipe hybrid. Kombinasi ini membentuk dasar dari upaya kolaboratif kedua pabrikan, di mana Supra dilahirkan kembali dan mendapatkan keuntungan dari konstruksi mutakhir BMW. Mengingat penerus Z4 sedang dikembangkan sebagai konversi, maka bisa dipastikan bahwa Supra akan mengikuti jejak BMW.

Pabrikan mengatakan belum menyelesaikan desain akhir tampilan mobil yang pernah menghiasi film tenar Fast and The Furious. Namun, dikatakan Supra baru akan memiliki beberapa ciri desain dari FT-1, dan BMW bertugas menjadi pemasok mesinnya.

Mesin tersebut adalah mesin 4 silinder 2.0 liter turbo direct injection yang dikawinkan dengan gearbox BMW. Mesin bakal mendapat teknologi super capacitor Toyota sehingga membuatnya menjadi mobil sport plugin hybrid dengan tenaga sekitar 354 PS. Supra baru akan menggabungkan tiga motor listrik yang dibuat BMW.

Dua motor generator akan dipasang pada as roda depan dan satu dipasang di belakang. Hebatnya dua unit motor-generator akan mengumpulkan energi panas yang didapat dari gaya pengereman untuk menghasilkan listrik yang kemudian dikirim ke super-kapasitor.

Melansir laman dari Carscoops, satu motor listrik juga akan disematkan di belakang dengan mekanisme torque vectoring. Sementara super-kapasitor akan meningkatkan akselerasi dan meningkatkan kinerja pengiriman tenaga mesin lewat pembakaran internal.

Meski demikian, Supra hanya akan dilengkapi dengan plug-in hybrid powertrain turbo, dan tidak akan ditawarkan dengan pilihan turbobensin standar BMW.

Supra baru juga bakal dijejali sistem penggerak semua roda dengan transmisi dual-clutch terbaru. Mobil ini memiliki bobot di bawah 1.400 kg dan ditujukan sebagai versi lebih tinggi dari Toyota 86. Generasi baru Toyota Supra baru akan hadir menyapa setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. (Wahyu Sibarani)

(nfl)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota FT-1 Concept Sapa Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.