Search

ePrix Ad Diriyah, Ajang Balap Mobil Listrik Pertama di Arab Saudi

loading...

RIYADH - Ajang balap mobil listrik terbesar akan diadakan untuk pertama kalinya di Arab Saudi pada 15 Desember 2018. Bahkan Formula E telah menampilkan layout trek gelaran perdana ePrix Ad Diriyah yang akan digelar di ibukota Arab Saudi, Riyadh.

Didorong oleh inovasi terbaru dalam teknologi kendaraan listrik, solusi energi alternatif dan balap di jantung ibukota sejarah Saudi - Ad Diriyah.

Disitat dari situs resmi ePrix Ad Diriyah, Lintasan sepanjang 2,847 km dengan 21 tikungan tersebut sedang dalam proses pengesahan FIA. Venue penyelenggaraan ronde perdana Formula E dengan mobil Gen2 tersebut memiliki tikungan berkecepatan tinggi dengan dua belokan 90 derajat di sektor akhir. Area Tikungan 1 hingga 14 nampaknya akan diubah untuk alasan keamanan.

Terdiri atas sebelas tim dan 22 pembalap, Formula E memberikan balap kelas dunia di dua belas kota di seluruh dunia selama tujuh bulan musim Kejuaraan, Seperti di New York, Hong Kong, Paris, dan sekarang di Ad Diriyah.

E-Prix 2018 diselenggarakan sesuai dengan program Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi. Acara tiga hari itu menjanjikan berbagai hiburan keluarga setiap hari, dengan pertunjukan langsung yang memukau dari tajuk utama global dan regional.

FE juga mengumumkan kemitraan baru dengan Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) yang akan menjadi sponsor utama balapan di sana, sekaligus maskapai resmi kejuaraan.

Sebelum balapan di Riyadh, Arab Saudi telah menerapkan program khusus bernama Sharek, di mana fans bisa mengurus visa masuk.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "ePrix Ad Diriyah, Ajang Balap Mobil Listrik Pertama di Arab Saudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.