Search

New Terra Menjadi Senjata Mutakhir Nissan di Asia

loading...

INILAH New Nissan Terra, medium SUV 7- penumpang yang dirancang khusus untuk pasar Asia. Mengadopsi platform Nissan Navara, New Terra menjadi senjata mutakhir bagi Nissan untuk bersaing melawan Toyota For tu ner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu Mu-X, Chevrolet Trailblazer, hingga Ford Everest.

Sanggupkah? Inilah New Nissan Terra, medium SUV 7-penumpang yang dirancang khusus untuk pasar Asia. Mengadopsi platform Nissan Navara, New Terra menjadi senjata mutakhir bagi Nissan untuk bersaing melawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu Mu-X, Chevrolet Trailblazer, hingga Ford Everest.

Sanggupkah? Panggung besar berdiri megah di salah satu sudut Clark, Pampanga, kota kecil yang terletak di antara dua gunung berapi berjarak sekitar 79 km dari ibu kota Manila, Filipina. Di kedua sisi panggung berdiri gundukan pasir menjulang tinggi.

Begitu rombongan wartawan dari Indonesia tiba di venue yang lebih mirip konser musik outdoor daripada acara peluncuran mobil itu, sejumlah staf Nissan memberikan masker penutup hidung.

Tidak lama, pasir bercampur debu pun berhamburan di udara ketika sejumlah Nissan Terra keluar serentak, bermanuver, berakselerasi, hingga mendaki gundukan yang tingginya mencapai 5-6 meter itu. Wow , ini menjadi cara kerenuntuk menegaskan posisi produk Nissan Terra: SUV 7- penumpang yang dapat dipakai off - road dan on-road sekaligus.

“New Nissan Terra tangguh dan praktis untuk penggunaan sehari-hari. Tapi juga dirancang dapat melalui medan off - road . Cocok untuk keluarga yang suka bertualang,” ujar Light Commercial Vehicle Business Ashwani Gupta. Menurut Ashwani, permintaan pasar Asia Tenggara terhadap SUV terus tumbuh.

“Segmen SUV berada di peringkat tiga teratas, menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara,” ungkapnya. Label “SUV untuk off - road “ memang bernyali. Tetapi, Nissan percaya diri karena punya sejarah panjang (lebih dari 60 tahun) soal SUV tangguh, mulai model ikonik Terrano, Nissan Patrol, Pathfinder, hingga Xterra.

Mereka percaya, Terra versi SUV dari Navara itu akan kompetitif. Pertanyaannya, jika Navara sudah lama ada, mengapa Terra baru dikembangkan sekarang? Pasalnya, Terra menjadi bagian dari strategi global Nissan M.O.V.E. hingga 2022, di mana revenue global pendapatan ditargetkan tumbuh hingga 40%.

Karena itu, mereka butuh produk segar, mengutilisasi platform yang sudah ada, menargetkan pasar SUV yang potensial. Fakta, 1 dari 6 mobil Nissan yang terjual global adalah LCV (light commercial vehicle ). Pre- order Nissan Terra sudah di buka di Filipina dan mulai dikirimkan pada Agustus 2018.

Sebelumnya Terra sudah terlebih dulu dirilis di Tiongkok (dengan spesifikasi sedikit berbeda dengan Asia Tenggara). Selanjutnya, Nissan Terra akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia tahun ini, diikuti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

Soal harga, PT Nissan Motors Indonesia masih bungkam. Tetapi, besar kemungkinan mobil tersebut akan dipamerkan di ajang GIIAS 2018 dan mulai membuka pesanan secepatnya. Di Filipina, Terra hadir dalam lima varian (4 x 4 6MT, 4 x 2 7AT, 4 x 2 7AT High, 4 x 2 7AT premium, 4 x 4 7AT premium) dengan banderol mulai 1,5 juta peso (Rp400 juta-Rp558 juta).

Tiga Fitur Pembeda

Pertanyaan yang ditunggutunggu konsumen Indonesia tentu ini: apa fitur pembeda Nissan Terra dari kompetitornya? Soal desain, terra yang artinya ‘bumi’ itu memang banyak kemiripan dengan Navara, karena platform desain dan bodinya banyak terpengaruh di sana. Termasuk, fascia yang mengusung V-shaped styling, juga dasbor, sistem audio, dan AC.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "New Terra Menjadi Senjata Mutakhir Nissan di Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.