
loading...
Tidak hanya dialami Suzuki, tapi semua merek kendaraan. Penurunan penjualannya mencapai 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penurunan salah satunya akibat masyarakat masih menunggu hingga gelaran Pilpres dan Pileg 2019 usai.
“Meski begitu, kami tetap optimistis target penjualan akan tercapai,” kata Fredy di sela acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Grand City, Sabtu (30/3/2019).
Guna mencapai target, UMC dalam GIIAS ini memperkenalkan All New Suzuki Ertiga Sport kepada publik Surabaya dan sekitarnya. Diakui Fredy, selama ini kontribusi Ertiga terhadap penjualan Suzuki di Jatim secara keseluruhan cukup besar.
Bahkan Ertiga menjadi tulang punggung Suzuki. Kontribusinya terhadap penjualan hingga 55%. “Dengan munculnya All New Ertiga Sport ini, kami harapkan market share Suzuki bisa naik dari total penjualan mobil di Jawa Timur. Ertiga selama ini market share-nya 18 hingga 20 persen. Kami target dengan produk baru ini bisa mencapai 20-21% pada tahun ini,” kata Fredy.
Sementara itu, President Director PT Suzuki Indomobil, Seiji Itayama, mengatakan, All New Ertiga Suzuki Sport sengaja tampil di Surabaya karena kota ini salah satu penyumbang terbesar penjualan All New Ertiga secara nasional. Dari segi wholesales selama 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit.
Jumlah itu berkontribusi penjualan nasional sebanyak 28%. Penjualan All New Ertiga di Jatim juga meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 21% terhadap keseluruhan penjualan All New Ertiga. “Hadirnya varian terbaru dari Ertiga ini kami harapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” katanya.
(mim)
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Dealer Sebut Gelaran Pilpres Bikin Penjualan Mobil Turun"
Post a Comment