
loading...
Penerimaan masyarakat dan kontribusi yang sangat baik terhadap total penjualan unit PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dengan lebih dari 115.000 total angka pemesanan di Desember 2018, menunjukan bahwa model ini sangat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Selain dari angka penjualan, penerimaan yang sangat baik juga dibuktikan dengan keikutsertaan XPANDER diberbagai ajang bergengsi yang menandakan dinamisnya industri otomotif, gaya hidup dan hiburan sebagai kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Baca Juga:
“XPANDER sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi XPANDER kepada masyarakat, dan pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi XPANDER serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI
Berikut merupakan kaledoiskop XPANDER tahun 2018:
A. Industri Otomotif dan Pertumbuhan Ekonomi
1. Kunjungan ke Pusat Produksi XPANDER oleh Jurnalis, Blogger dan Komunitas
7 Februari 2018 - Mitsubishi mengajak puluhan media massa, blogger dan komunitas pecinta mobil Mitsubishi menunjungi pabrik perakitan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta kesempatan pada jurnalis, blogger dan komunitas untuk melihat fasilitas dan proses produksi yang dilakukan pabrik MMKI dalam memproduksi model XPANDER dan PAJERO SPORT di Indonesia. Dimana pada tiap prosesnya menggunakan peralatan modern berteknologi tinggi berstandar global Mitsubishi Motors, penuh dengan ketelitian dan akurasi guna menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat diandalkan
2. XPANDER Media Test Drive
MMKSI memberikan kesempatan kepada 100 media massa nasional untuk dapat mencoba dan merasakan langsung keunggulan desain, fitur, performa dan kenyamanan XPANDER. Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama sepekan 4 – 10 Maret 2018, dengan tiga etape dan rute dengan rute yang beragam mulai dari perkotaan, jalan tol hingga pantai selatan jawa: Semarang - Solo, Solo – Yogyakarta dan Yogyakarta – Semarang dengan total jarak tempuh mencapai 750km
3. Pengumuman Hasil Uji Tabrak XPANDER oleh ASEAN NCAP
13 April 2018 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa XPANDER, mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP), sebagai badan independen yang menguji tingkat keselamatan kendaraan yang diproduksi massal. XPANDER menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin. Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan: “XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru”
4. IIMS 2018 (19 – 29 April 2018)
Keikutsertaan PT MMKSI dalam ajang IIMS 2018 mendulang sukses, dengan Peluncuran dua varian baru: PAJERO SPORT Rockford Fosgate Limited Edition dan TRITON Athlete. MMKSI membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.644 unit yang melampaui target awal. Terbukti XPANDER dapat berkontribusi maksimal dan mendominasi penjualan Mitsubishi pada event ini
5. Ekspor Perdana XPANDER Ke Filipina
25 April 2018 - Mitsubishi Motors melakukan peluncuran ekspor perdana untuk model XPANDER, yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko. XPANDER menjadi mobil penumpang pertama Mitsubishi Motors yang diekspor ke luar negeri dari Indonesia, dengan Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN
6. GIIAS 2018
Di ajang GIIAS 2018 MMKSI memperkenalkan varian baru untuk XPANDER: Varian XPANDER Sport M/T dan XPANDER GLS A/T. Tidak hanya itu pilihan warna baru Deep Bronze Metallic tersedia untuk varian Ultimate dan Sport yang melengkapi pilihan warna sebelumnya. Dari sisi penjualan MMKSI raih capaian positif dan lampaui target penjualan dengan angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit yang didominasi oleh XPANDER sebanyak 2.689 unit (60% total SPK).
7. XPANDER di Otobursa TUMPLEK BLEK 2018
XPANDER sebagai COTY 2018 hadir dan memberikan kebahagiaan di ajang “OTOBURSA Tumplek Blek” 21-22 Juli 2018. Varian XPANDER Ultmate AT hadir sebagai unit display di booth Mitsubishi Motors dan menjadi unit tes favorit pengunjung
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Aktivitas, Capaian dan Kontribusi XPander di Indonesia"
Post a Comment