Search

Suzuki Kejar Penjualan 16.000 Unit di Jatim

loading...

SURABAYA - PT United Motors Centre (UMC), dealer mobil Suzuki wilayah Jatim, hingga akhir tahun ini menargetkan penjualan bisa menembus angka 16.000 unit. Per Oktober lalu, penjualan UMC sudah mencapai 14.000 unit.

Sales and Marketing Director PT UMC Jatim, Fredy Teguh mengatakan, dengan capaian penjualan tersebut, pangsa pasar Suzuki di pasar otomotif di Jatim naik menjadi 10 persen. Dari sisi penjualan, terjadi kenaikan sebesar 16 persen. Pertumbuhan penjualan yang mencapai double digit itu lebih tinggi dibanding pertumbuhan rata-rata otomotif di Jatim yang hanya 4 persen. “Kami akan gencar menggelar sejumlah promo untuk meraih target penjualan akhir tahun,” ujarnya disela acara nonton bareng AFF Suzuki Cup 2018 di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya barat, Minggu (25/11/2018).

Dari total penjualan Suzuki di Jatim, mayoritas didominasi segmen LMPV, yakni Ertiga. Dalam sebulan, mobil tujuh penumpang itu terjual 600 unit. Disusul Ignis dengan jumlah penjualan perbulan rata-rata 120 unit. Mobil LCGC, Wagon R penjualannya juga cukup lumayan dengan rata-rata perbulan 80 unit. “Yang cukup mengagetkan itu penjualan Baleno Hatchback. Rata-rata sebulan itu 80 unit. Kami tidak bisa mengirim banyak karena harus pesan dulu ke India. Jadi konsumen harus menunggu hingga tiga bulan untuk dapat unitnya,” terangnya.

Guna mendongkrak penjualan, pihaknya menggelar sejumlah promo menarik. Salah satunya program uang muka Rp5 juta bagi guru. Uang muka ringan ini hanya berlaku bagi produk Suzuki Wagon R. Cicilan berlaku selama lima tahun. Program ini rupanya cukup jitu. Buktinya, penjualan Wagon R langsung melesat dari rata-rata perbulan 50 unit menjadi 80 unit. Program ini akan berlangsung hingga akhir tahun ini. “Kami juga menggelar program diskon. Khusus untuk Ertiga, kami ada diskon hingga Rp20 jutaan,” imbuh Fredy.

Fredy juga menyampaikan bahwa, untuk segmen komersial, Suzuki juga mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Tahun lalu, pangsa pasar Suzuki disegmen ini hanya sebesar 20 persen. Tahun ini melonjak menjadi 30 persen. Pertumbuhan pangsa pasar itu ditopang dari penjualan Futura. Kontribusi Futura dari total penjualan mobil komersial Suzuki mencapai 70 persen. Sisanya dikontribusi dari Mega Carry. “Kami juga masih menjual Futura jenis van. Peminatnya masih banyak, terutama dari daerah Madura,” pungkas Fredy.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suzuki Kejar Penjualan 16.000 Unit di Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.