Search

Samsung Galaxy Terbakar Hanguskan Mobil, Ini Video Kesaksiannya

loading...

SEOUL - Handset flagship Samsung dikabarkan terbakar di dalam mobil di Detroit, Amerika Serikat. Akibatnya, mobil itu ludes dilalap dan untungnya tidak ada korban dalam kejadian itu.

Menurut laporan dari afiliasi ABC, WXYZ, yang dilansir laman Phone Arena, Senin (11/6/2018), seorang wanita, warga Detroit melakukan perjalanan dengan kendaraannya pada 21 Mei lalu. Saat berkendara dia membawa Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S8 di cupholder.

Tiba-tiba, dia melihat percikan yang berasal dari salah satu handset tersebut dan terbakar. Korban berhenti tapi mobilnya dengan cepat dilalap api. "Saya pikir saya akan mati ketika melihat percikan api dan api," kata korban yang tidak disebutkan namanya itu.


WXYZ berbicara dengan Dinas Pemadam Kebakaran Detroit yang membenarkan cerita wanita itu. Pengacaranya, Gerald Thurswell mengatakan, pengemudi wanita mengalami kesulitan tidur dan dibiarkan dengan ketakutan emosional yang terkait dengan api.

"Kami sudah menghubungi Samsung. Mereka sangat bertanggung jawab dan mengirim kru untuk memeriksa mobil dan bagian-bagian telepon. Setelah itu ditentukan mana dari telepon (yang terbakar) dan yang dipanggil, kita mungkin akan menyelamatkan nyawa," kata sang pencara sambil mengatakan, sejauh ini tidak ada gugatan yang diajukan.

Samsung pun langsung menanggapi insiden ini. "Kami berdiri di belakang kualitas dan keamanan jutaan ponsel Samsung di AS. Kami ingin sekali melakukan penyelidikan penuh tentang masalah ini dan sampai kami dapat memeriksa semua bukti, tidak mungkin untuk menentukan penyebab sebenarnya dari setiap insiden," demikian pernyataan resmi Samsung.

Anda mungkin ingat bahwa Samsung memiliki masalah ketika beberapa unit Galaxy Note 7 mulai meledak beberapa tahun lalu. Masalah dengan baterai yang digunakan pada Note 7 memaksa Samsung mengeluarkan perangkat dari pasar.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy Terbakar Hanguskan Mobil, Ini Video Kesaksiannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.