Search

Resmi, BlackBerry KEY2 Punya Superzoom dan Daya Baterai Dua Hari

loading...

TORONTO - BlackBerry KEY2 baru saja diumumkan oleh TCL Communication sebagai pemegang merek ponsel asal Kanada tersebut. Namun ponsel dinilai sebagai pengulangan edisi KEYone tahun lalu.

Meski pengulangan, TCL tetap memberikan peningkatan terbaru dalam perangkat lunak dan perangkat kerasnya. Dilansir dari GSM Arena, Jumat (8/6/2018), mereka memperkenalkan sejumlah fitur terbaru yang untuk pertama kalinya pernah kita lihat di ponsel BlackBerry.

Desain

Resmi, BlackBerry KEY2 Punya Superzoom dan Daya Baterai Dua Hari

Dari sisi desain, BlackBerry KEY2 terlihat sangat mirip pendahulunya dari tahun lalu. Unit ini merupakan perangkat berkelas dengan bingkai aluminium seri 7, hardware keyboard, dan bagian belakang atu punggung karet bercorak pola berlian.

Di bagian depan, masih menempatkan layar 4,5 inci dengan rasio aspek 3:2 atau hampir berbentuk persegi. Keyboard di bawahnya telah di-upgrade atau 20% ​​lebih tinggi daripada KEYone guna merasakan sentuhan yang lebih baik. Plus desain fret yang lebih jelas membuat pengalaman sentuhan yang lebih nyaman dengan perangkat.

BlackBerry KEY2  juga menyediakan kunci baru yang disebut Speed ​​Key. Fitur ini akan memberi Anda akses cepat ke total 52 pintasan yang dapat disesuaikan. Ini bisa berupa apa saja, mulai dari meluncurkan aplikasi hingga memicu fungsi tertentu atau memanggil kontak favorit Anda.

Pengguna juga akan melihat bahwa desainnya sekarang matte, bukan glossy, untuk menimbulkan nuansa yang lebih lembut. Namun mereka masih mempertahankan fungsi trackpad dan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah tombol spasi.

Hardware dan Kamera

Resmi, BlackBerry KEY2 Punya Superzoom dan Daya Baterai Dua Hari

Masih sama seperti edisi tahun lalu, BlackBerry KEY2 memiliki prosesor midrange, yakni Qualcomm Snapdragon 660 octa-core. Ini sangat disayangkan karena sejatinya Qualcomm sudah punya senjata baru untuk ponsel menengah, Snapdragon 710.

Yang cukup menggembirakan, ponsel membawa RAM 6 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya tersedia dengan dua piliha, yakni 64 GB atau 128 GB. Plus ditambah slot memori kartu microSD.

BlackBerry KEY2 dibekali kamera ganda di bagian belakang. Fitur itu yang pertama untuk ponsel BlackBerry. Ada dua sensor 12 MP untuk kamera utama dan sekunder yang menggunakan lensa telefoto.

Ya, ini berarti penggunanya akan mendapatkan foto Portrait Mode. Namun yang ingin dijual oleh TCL pada sektor kamera adalah kemampuan Optical Superzoom.

Pada dasarnya, untuk meningkatkan bidikan yang diperbesar, BlackBerry KEY2 akan mengambil beberapa foto untuk setiap kali Anda menekan tombol rana. Kemudian, unit akan menjahit gambar-gambar ini bersama-sama untuk menghasilkan gambar. Teknologinya seperti konsep HDR+ Google, tapi digunakan untuk meningkatkan fitur zoom ponsel. Di bagian depan, BlackBerry mengirimkan kamera 8 MP dan lampu kilat selfie.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi, BlackBerry KEY2 Punya Superzoom dan Daya Baterai Dua Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.