Search

Pimpin Malaysia, Ini Janji Mahathir untuk Industri Automotif

loading...

KUALALUMPUR - Mahathir Mohamad telah resmi dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia yang ketujuh dan ini merupakan babak baru dalam sejarah perjalanan Malaysia. Oleh karena itu ada hal yang menarik untuk ditinjau dalam Pakatan Harapan (PH) atau Kontrak Politik yang berkaitan dengan automotif.

Seperti dilansir dari Paultan, Dalam kontrak Politik menyatakan mereka akan memberikan subsidi bahan bakar yang akan diberikan setiap bulan untuk rakyat yang memenuhi syarat (motor 125 cc dan 1,3 liter mobil di bawah). Mereka menjelaskan bahwa kuota akan disesuai dan ditentukan, dengan metode subsidi yang terkait dengan kartu identitas individu, untuk menghindari penyalahgunaan. Dengan cara ini, subsidi akan diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya.

Yang kedua - juga terkandung dalam 10 poin utama  adalah penghapusan pajak barang dan jasa (GST) dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi beban biaya. Ini secara langsung akan memengaruhi harga kendaraan.

Hal ini akan diikuti oleh pajak penjualan, yang juga dikenakan sebelum pengenalan GST. Dan ini akan berlaku untuk harga kendaraan yang disetujui pemerintah, terutama nilai pasar terbuka kendaraan (jika CKD)  asuransi dan transportasi (jika CBU) .

Untuk asuransi mobil, yang juga dikenakan pajak tambahan sebesar 6%, tarif akhir untuk asuransi untuk kendaraan akan lebih rendah karena pencabutan ini, jika tidak ada nilai tambahan pada asuransi (sebanding dengan tarif yang setara saat ini). Sebelum pengenalan GST, hanya kewajiban batang dikenakan pada nilai.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpin Malaysia, Ini Janji Mahathir untuk Industri Automotif"

Post a Comment

Powered by Blogger.