Search

Penjualan Mobil di Italia Berpotensi Turun 300 Ribu Unit Akibat Corona

loading...

JAKARTA - Italia menjadi negara tertinggi di Eropa yang diterpa wabah corona. Setidaknya ada ribuan orang yang telah terpapar virus mematikan itu di Negeri Pizza, dengan jumlah kematian setidaknya 366 jiwa, berdasarkan data The Spectator Index.

Dengan masifnya penyebaran virus corona di sana, tentu membuat kondisi Italia menjadi tergoncang. Termasuk dari sisi ekonomi dan industri automotifnya. Penjualan mobil di sana tercatat mengalami kelesuan 15%.

Menurut Unione Nazionale Rappresentanti Autoveicoli Esteri (UNRAE), corona mengakibatkan pasar mobil Italia berpotensi kehilangan 300.000 penjualan, di sepanjang 2020.

Baca Juga:

Padahal, berdasarkan data asosiasi produsen mobil Italia itu, sepanjang 2019 penjualan mobil di Indonesia mencapai 1,92 juta unit kendaraan. Alhasil, industri tersebut berhasil menyumbang 10% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Italia.

"Jika dampak virus masih meluas dan belum ada penanganan yang tepat, penurunan penjualan bisa mencapai 300.000 unit," kata General Manager UNRAE, Andrea Cardinali, dikutip dari Reuters, Selasa (10/3/2020).

Pemerintah Italia sebenarnya memberikan dana bantuan untuk pembelian mobil. Namun, menurut Cardinali, angkanya hanya sedikit, sekitar EUR70 juta atau sekitar Rp1,153 triliun.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Mobil di Italia Berpotensi Turun 300 Ribu Unit Akibat Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.