Search

Xiaomi Redmi Note 8 dengan Fitur-Fitur Mutakhir yang Membebaskan

loading...

Para pecinta smarthpone Xiaomi tentu sudah tahu, brand smartphone asal China itu meluncurkan produk terbarunya dari seri Redmi Note, satu di antaranya Redmi Note 8.Apa saja keunggulan Redmi Note 8 yang merupakan keluarga Redmi pertama yang mengalami peningkatan cukup besar dibandingkan pendahulunya? Baiklah, mari kita mulai dari sisi desain.Redmi Note 8 menawarkan desain superstar yang hadir dengan 3 varian warna, yaitu neptune blue, space black, dan moonlight white. Neptune blue sangat indah dengan design S-curve yang menjadikan tampilan terlihat sangat mewah. Sedangkan warna space black juga tidak seperti warna hitam biasa karena memiliki tekstur hitam yang berbeda, terlihat sangat elegan di genggaman tangan.
Untuk kaum perempuan atau yang menyukai warna-warna terang, Redmi Note 8 menghadirkan varian warna moonlight white. Warna putihnya sangat dinamis yang bisa berubah sesuai dengan sorotan cahaya.Desain sisi belakang tampilan Redmi Note 8 juga lebih penuh gaya, dari desain holografik S-curve, fingerprint yang ukurannya semakin kecil dan desain halo ring di kamera. Untuk tampilan depan, smartphone ini memiliki layar yang berukuran 6,3 inci serta tampilan Dot Drop dan memiliki 90% rasio screen-to-body sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun melihat hasil foto. Layarnya juga sudah FHD+ incell LCD, 2340 x 1080 (409 ppi) dengan 500 (typ) kecerahan, 1500;1 (typ) kontras dan 84% (typ) NTSC color gamut. Untuk menambahkan kenyamanan tersedia juga mode sunlight, mode malam dan mode baca.Layar pada smartphone merupakan bagian terpenting, layar Redmi Note 8 sudah terverifikasi oleh TUV Rheinland. Bagian depan dan belakang dilindungi penuh dengan Corning Gorilla Glass 5, dan 2,5D curve glass yang dipoles dengan tepian kaca berfungsi meningkatkan ketahanan smartphone.Bagian sudut Redmi Note 8 diperkuat untuk melindungi ketika jatuh ke lantai atau permukaan keras lainnya. Bukan hanya bagian luar saja yang dilindungi, bagian dalamnya pun dilindungi dengan teknologi nano-coating yang menghindari kerusakan oleh percikan air dan debu.
Redmi Note 8 melalui beberapa tes uji ketahanan, bagian-bagian seperti headphone jack dengan simulasi penggunaan selama 3,4 tahun, port USB dengan simulasi penggunaan selama 5,5 tahun, drop test dengan simulasi penggunaan 9,1 tahun, tombol samping dengan simulasi penggunaan selama 13,7 tahun serta tes ekstrem seperti pengujian di suhu minus 10 hingga 55 derajat celcius dan penggulungan dalam lingkungan debu.
Xiaomi Redmi Note 8 dengan Fitur-Fitur Mutakhir yang Membebaskan
Pada kamera, Redmi Note 8 dibekali dengan kamera superstar, dan inilah bagian yang paling istimewa. Karena Redmi Note 8 ini sudah menggunakan kamera utama 48 MP dideretkan dalam formasi quad-camera. Kamera utama dengan pixel sebesar 48MP yang beresolusi tinggi ini memungkinkan pengguna untuk mendapat hasil yang lebih bagus dan detail yang tajam, dan dapat juga diaplikasikan dalam pada print dengan ukuran yang besar.Redmi Note 8 menggunakan sensor Samsung GM1 yang mengadopsi teknologi Tetra Cell dalam kondisi pencahayaan minimal dan algoritma remosaic pada kondisi pencahayaan yang cukup terang, sehingga dapat menghasilkan gambar yang sangat mendetail dengan warna yang cerah dan alami.Selanjutnya 8MP Ultra wide - angle kamera yang memiliki besaran pixel 1,12um serta tangkapan bidang 120 derajat. Cukup dengan satu klik saja dapat menghasilkan foto dengan perspektif yang bagus tidak harus banyak bergerak juga tanpa harus menjadi seorang fotografer profesional.2MP Lensa makro dengan ukuran pixel 1,75um ini sangat cocok buat anda yang mencintai foto-foto dengan detail yang dekat. Kemampuan autofokus menjadikan pengalaman fotografi makro di Redmi Note 8 lebih mudah karena dapat mengambil objek foto dari jarak 2 hingga 10 cm. Yang terakhir, 2MP lensa sensor depth dapat digunakan untuk pengguna yang ingin membuat hasil foto lebih dramatis.Untuk memaksimalkan pengalaman fotografi, Redmi Note 8 menyediakan fitur Night Mode yang umumnya ditemukan hanya pada perangkat flagship. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto HDR saat malam hari dengan jernih walau saat pencahayaan yang minimal. Selanjutnya, fitur Night Mode dari Redmi Note 8 ini menggunakan kombinasi dari 1.6um superpixel, multi-exposure HDR, bukaan yang besar di f/1.8, dan kalibrasi otomatis berbasis AI. Mode Night Scene mengambil beberapa foto dari eksposur yang berbeda dan mengkombinasikan foto-foto tersebut menjadi satu foto yang terang dengan noise yang sangat sedikit.Di bagian depan, Redmi Note 8 menggunakan 13MP kamera selfie dengan dukungan AI. Mode-nya juga beragam seperti AI Beautify untuk memaksimalkan dan mencerahkan warna kulit, AI portrait selfies menghasilkan kedalaman foto serta mode lain seperti AI scene detection, AI face unlock, panorama selfies dan juga palm shutter.
Xiaomi Redmi Note 8 dengan Fitur-Fitur Mutakhir yang Membebaskan
Redmi Note 8 beroperasi dengan chipset yang powerful Qualcomm® Snapdragon™ 665. Chipset ini menghadirkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan berkat teknologi AI dan peningkatan pada efisiensi daya, sehingga pengguna bisa menikmati kinerja puncak dalam waktu yang lebih lama.Redmi Note 8 hadir dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4,000 mAh. Berdasarkan tes lab yang dilakukan oleh tim internal Xiaomi, smartphone dengan kapasitas 4,000 mAh bisa bertahan selama 251 jam pada mode stand-by, 23 jam waktu telepon, 13 jam pemutaran video, dan 7 jam bermain game. Mendukung 18Watt Quick charge 3.0 maka penggunaan baterai besar juga akan semakin nyaman.
Redmi Note 8 hadir dengan USB Type-C yang dapat digunakan secara bolak-balik yang mana kebanyakan ponsel pintar di harga menengah masih menggunakan Micro USB. Terlebih lagi, Redmi Note 8 juga menyediakan pengguna dengan 3.5mm headphone jack dan dilengkapi dengan IR blaster yang dapat digunakan untuk mengontrol televisi dan peralatan rumah tangga lainnya. Ini merupakan masukan dari Mi fans untuk tetap menggunakan 3 spesifikasi tersebut.Untuk melengkapi pengalaman yang bahkan lebih baik lagi, Redmi Note 8 juga mendukung Widevine L1 RM yang memungkinkan pengguna untuk menikmati secara HD pada aplikasi Netflix. Bagian audio juga mengalami pembaharuan yang besar, seperti peningkatan 40% suara yang lebih besar dan peningkatan penyaringan suara menjadikan audio dalam perangkat ini jadi lebih jernih.
Dengan segala kecanggihan tersebut, Redmi Note 8 dipatok dengna harga Rp1.999.000 untuk (3/32 GB), Rp 2.199.000 untuk yang (4/64 GB), dan Rp 2.799.000 untuk kapasitas (6/128 GB).

Baca Juga:

(akn)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 8 dengan Fitur-Fitur Mutakhir yang Membebaskan"

Post a Comment

Powered by Blogger.