Search

Google Meluncurkan Fitur untuk Menggantikan Peran SMS

loading...

MENLO PARK - Dilandaskan niat ingin menggantikan peran SMS (short message service), Google resmi meluncurkan RCS (rich communication service). RCS merupakan fitur percakapan persis SMS, dan bisa digunakan pada ponsel berbasis Android.

“Untuk membuat percakapan lebih lancar, kami telah berupaya meningkatkan versi pengiriman pesan tradisional seperti SMS, dengan fitur obrolan yang lebih efektif, dan didukung RCS,” kata Google, dikutip dari Gulf News, Minggu (17/11/2019).

Pengguna fitur RCS di Android dapat mengirim dan menerima pesan dengan menggunakan Wifi atau data seluler. Selain itu, dapat juga saling mengirim foto dan video dengan resolusi yang tinggi.

Baca Juga:

“Selain itu, pengguna dapat menikmati percakapan di grup yang lebih baik, karena dapat mengubah nama grup, menambah dan menghapus anggota grup, dan memungkinkan untuk melihat anggota grup yang belum membaca pesan,” tambah Google.

Fitur obrolan yang didukung RCS saat ini sudah tersedia di Amerika Serikat. Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi Messages di ponsel pintarnya, beberapa minggu ke depan Google akan meminta untuk mengaktifkan fitur ini.

Namun, jika pengguna tidak menerima permintaan, pengguna dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. “Kami berharap layanan ini tersedia di seluruh AS pada akhir tahun,” kata perusahaan raksasa teknologi ini.

Google juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra lain, termasuk operator dan pembuat perangkat, agar semua pengguna Android dapat merasakan menggunakan fitur ini.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Meluncurkan Fitur untuk Menggantikan Peran SMS"

Post a Comment

Powered by Blogger.