Search

Ditekan Trump, Huawei Masih Bisa Menjual 200 Juta Handphone

loading...

JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (CBG) baru saja resmi mengumumkan penjualan 200 juta unit smartphone di sepanjang tahun 2019 berjalan. Total penjualan ini disampaikan 64 hari lebih awal dibandingkan pengumuman penjualan dengan jumlah yang sama pada 2018.

Capaian ini mereka raih di bawah bayang-bayang tekanan Presiden AS, Donald Trump, dengan sanksi perdagangan akibat teknologi Huawei dianggap bisa dijadikan pintu belakang bagi kepentingan Pemerintah Komunis China. Huawei sendiri fokus untuk selalu menghadirkan teknologi terdepan dan desain smartphone inovatif.

Tahun ini pabrikan telah banyak menggelar acara peluncuran smartphone Huawei dengan berteknologi, termasuk di dalamnya seri P30 yang telah mendapatkan banyak penghargaan lantaran dinilai sebagai ponsel kamera terbaik hingga saat ini. Bahkan menuai pujian dari European Image and Sound Association (EISA) -organisasi yang terdiri dari 55 majalah elektronik konsumen- dengan menganugerahkan Huawei P30 Pro sebagai "Smartphone Terbaik di Tahun 2019-2020". Ini menjadi tahun kedua bagi Huawei dinobatkan pada kategori smartphone terbaik.

Baca Juga:

Baru-baru ini, serial Huawei Mate 30 juga telah diluncurkan dengan banyak pujian kritis. Menghadirkan chipset andalan Kirin 990 5G SoC, sistem quad kamera yang unggul dengan terobosan SuperSensing Cine Camera dan desain Halo ring yang futuristik, handphone seri Pro telah disebut sebagai "ponsel flagship unggulan yang tidak akan membuat menyesal" oleh Android Authority.

Sementara GSM Arena menyatakan smartphone ini memiliki beberapa kamera terbaik yang pernah ditemukan pada ponsel pintar. Iniah yang menjadi pembuktian akan reputasi Huawei sebagai pemain besar di industri smartphone.

Merayakan sejarah ini, Huawei mencatat hal penting untuk Mate 30 Pro 5G. Unit ini akan tersedia terbatas dengan RAM 8 GB dan ROM 512 GB dan unit akan tersedia dengan warna Forest Green dan Orange with vegan leather. Smartphone ini mulai dijual pada Huawei Vmall mulai 1 November di pasar China.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditekan Trump, Huawei Masih Bisa Menjual 200 Juta Handphone"

Post a Comment

Powered by Blogger.