Search

Coba Semua Segmen, Smartfren Sedang Godok Uji Coba 5G Kedua

loading...

PROBOLINGGO - Salah satu operator seluler di Indonesia yakni Smartfren menyebut tengah menyiapkan uji coba kedua untuk jaringan 5G.

Namun soal detail rencana uji coba itu, pihak Smartfren masih enggan mengungkapnya secara rinci.

"Tunggu tanggal mainnya lah. Sabar, masih kami godok, tempatnya di Jakarta. Tahun ini," kata VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo saat Media Experience East Java, di Plataran Bromo, Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga:

Sekedar informasi, Smartfren sudah lebih dulu melakukan uji coba jaringan 5G pada Agustus lalu dengan menyasar kawasan industri yang dengan kasus memanfaatkan Internet of Things (IoT) di PT Smart Tbk.

Sedangkan untuk uji coba selanjutnya, Munir mengatakan akan berbeda dari sebelumnya. Ia mengungkap akan mencoba semua segmen yang ada di 5G.

Sebab dari uji cpba itu akan menjadi pertimbangan yang mana yang paling cepat dan cocok untuk diterapkan segera.

"Tapi yang jelas arahnya kita akan coba untuk lengkap lah. Mulai dari IoT yang sifatnya automation untuk factory industry. Kemudian untuk yang sifatnya massive public itu kayak apa. Yang sifatnya user experience," imbuh Munir.

Di uji coba 5G pertamanya, Smartfren menggunakan frekuensi 28Ghz. Saat diuji, peak throughputnya mencapai 8,7 Gbps. Untuk uji coba di kawasan industri tersebut, Smartfren bekerja sama dengan Kementerian Kominfo serta ZTE.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Coba Semua Segmen, Smartfren Sedang Godok Uji Coba 5G Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.