Search

Tumbuh 10%, Tahun Ini Unduhan Game dan Aplikasi Capai 113 Miliar

loading...

CALIFORNIA - Di tengah pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat, industri aplikasi, game global, serta pengeluaran konsumen terkait hal ini telah mencapai rekor baru pada 2018. Hal ini diungkapkan App Annie, analitik seluler dan perusahaan data, Jumat (21/12/2018).

Laman Giz China melaporkan, berdasarkan data awal hingga 15 Desember, App Annie memperkirakan unduhan global di iOS dan Google Play melebihi 113 miliar. Artinya tahun ini ada peningkatan 10% dibandingkan 2017.

Tumbuh 10%, Tahun Ini Unduhan Game dan Aplikasi Capai 113 Miliar

Belanja konsumen diperkirakan juga tumbuh 20% dari tahun ke tahun untuk melampaui USD76 miliar secara global. Tren ini didorong oleh pertumbuhan pembelanjaan konsumen pada game seluler dan keuntungan yang terus meningkat dari langganan dalam aplikasi.

Tahun ini menjadi tahun transformasi lain untuk perangkat seluler. Terhitung dalam 12 terakhir telah hadir jenis permainan baru yang menjadi semakin populer, sehingga menciptakan peluang terbaru untuk mendapatkan keuntungan dan pertumbuhan bagi para pengembang.

Menurut App Annie, game terbaik 2018 oleh pembelanjaan konsumen di seluruh dunia adalah Fate/Grand Order. Sementara aplikasi yang paling populer adalah Netflix.

Tumbuh 10%, Tahun Ini Unduhan Game dan Aplikasi Capai 113 Miliar

App Annie telah merilis Top Charts di kedua toko aplikasi untuk 2018, dengan Messenger menerima unduhan paling banyak dari semua aplikasi, termasuk game. Sedangkan Helix Jump menjadi game yang paling banyak diunduh.

Analis App Annie berharap, industri akan melihat tren yang kurang lebih sama di tahun 2019. Alasannya, smartphone akan terus mendukung game multiplayer kualitas konsol yang lebih kompleks dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tumbuh 10%, Tahun Ini Unduhan Game dan Aplikasi Capai 113 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.