Search

Gandeng 10 Operator Bus, redBus Resmi Beroperasi di Indonesia

loading...

JAKARTA - Platform pemesanan bus antarkota & shuttle bus online dunia, redBus, hari ini resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. Para pengguna bus di Tanah Air kini dapat memesan dan membeli tiket bus atau shuttle bus secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, redBus ingin mengurangi pekerjaan secara manual. Tujuannya, membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun penggunanya.

Aplikasi ini telah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus. RedBus saat ini beroperasi di enam negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura.

Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar. Peluncurannya di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka.

“Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bus di berbagai negara, redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi mengubah ekosistem bus dan shuttle bus dan membuat hidup pelanggan simpel. Kami membantu mereka untuk memesan tempat duduk favorit pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus kesulitan dengan berdiri dalam antrean panjang di depan loket,” ucap Prakash Sangam, CEO redBus.

Dia menyebutkan, lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus populer di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resminya. Sebut saja Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam, dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. RedBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1.400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia. "Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 akan melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator untuk memberikan pengguna lebih banyak pilihan, baik untuk perusahaan otobus maupun rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.

Data redBus mencatat, saat ini audiens pengguna bus terdiri dari mahasiswa dan profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka, baik laki-laki maupun perempuan, 50% audiens tergolong dalam kelompok usia 18 hingga 24 tahun. Untuk lebih memudahkan seluruh proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng 10 Operator Bus, redBus Resmi Beroperasi di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.