loading...
Bahkan beberapa varian sudah sangat akrab di telinga kita. Nama merek Ford dan Chevrolet adalah pemimpin dari barisan mobil yang mengakhiri masa hidupnya di tahun ini.
Dilansir dari laman Top Speed, Senin (31/12/2018), kedua perusahaan menghentikan produksi sedan dan mobil lainnya demi kelahiran crossover. Toyota juga bergabung dengan daftar pembuat mobil yang mengganti atau membunuh modelnya di dunia, khususnya di pasar automotif Amerika Serikat.
Alfa Romeo 4C

Mobil sport yang menandai kembalinya Alfa Romeo ke Amerika Serikat setelah sekian lama dihentikan. Namun, pabrikan Italia hanya menghapus versi coupe dan memilih untuk menjaga versi Spider di dealer Negeri Paman Sam.
Meskipun mati untuk pasar AS dan Kanada, 4C Coupe terus hidup di pasar lain. Memang, ini tidak sepenuhnya hilang, tapi berita buruk jika Anda penggemar hardtop.
Caddilac ATS Sedan

Setelah enam tahun di pasar, Sedan ATS masuk ke dalam buku sejarah setelah model tahun 2018. Saingan Caddy untuk BMW Seri 3 dan Mercedes-Benz C-Class itu tidak sepenuhnya berhasil di pasaran dengan menurunnya penjualan dari hampir 30.000 unit pada 2014 menjadi kurang dari 15.000 pada 2017.
Versi ATS-V sebenarnya memiliki tampilan gagah dengan dukungan lebih banyak tenaga di segmen 464 tenaga kuda. Versi coupe tetap diproduksi untuk 2019, tapi akan dihentikan juga setelah beberapa bulan.
Chevrolet City Express

Diperkenalkan untuk model tahun 2014, City Express tidak pernah lepas landas. Akhirnya dan Chevrolet memutuskan untuk mengakhiri produksinya pada tahun ini.
Alasan yang disebutkan, termasuk penjualan yang mengecewakan dan ketidaksesuaian dengan suku cadang General Motors (GM).
Chevrolet Cruze

Cruze generasi kedua hanya bertahan beberapa tahun di Amerika Serikat. Tetapi GM memutuskan untuk mengakhiri produksi pada awal 2019.
Penghentian Cruze adalah bagian dari strategi GM untuk fokus pada crossover daripada sedan, seperti Ford.
Chevrolet Sonic

Sonic, yang sudah berusia tujuh tahun dalam generasinya saat ini, bergabung dengan Cruze dalam daftar Chevys yang tidak akan ada setelah tahun 2018. Meskipun varian ini akan terus berlanjut di pasar di luar Amerika Utara, di AS produksinya distop.
Alasannya sangat klasik. Yakni, penurunan penjualan, pasar yang sangat kompetitif, dan pergeseran GM ke arah produk yang lebih menguntungkan seperti SUV.
Ford C-Max Hybrid

Setelah penghentian hibrida plug-in energi pada 2017, Ford mengakhiri C-Max Hybrid pada 2018. Dirancang untuk menjadi kendaraan utilitas hibrida paling terjangkau di Amerika, C-Max Hybrid jauh dari penjualan yang mengesankan dengan lebih dari 100.000 unit dikirimkan sejak 2012.
Kendaraan utilitas langsung terkena skandal ekonomi bahan bakar setelah Consumer Reports menemukan, C-Max Hybrid tidak cocok dengan peringkat EPA-nya dalam penggunaan dunia nyata. Ford tidak mengumumkan rencana penggantian.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Barisan Mobil yang 'Dibunuh' Pabrikan Automotif di Tahun 2018"
Post a Comment