
loading...
Menggunakan platform iklan baris online, penjual dapat menjangkau calon pembeli dari berbagai daerah di Indonesia. Di lain sisi, pembeli pun mendapatkan lebih banyak pilihan mobil.
Nah, OLX yang telah hadir lebih dari satu dekade mengklaim bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform mereka. “Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan menjadi alasan utama penjual menggunakan platform kami,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia.
“Tidak hanya mobil, pilihan pun merambah ke aksesori, audio, sparepart, velg dan barang-barang lain yang berkaitan dengan automotif, seperti jasa montir,” imbuhnya. Jangkauan yang luas menjadi salah satu hal yang dicari oleh para penjual mobil.
Dengan jangkauan luas ini, pembeli datang dari berbagai daerah. Misalnya, Agus, pemilik dealer mobil bekas Focus Motor dari Jakarta, pernah mendapatkan pembeli dari daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.
Sementara itu, Totok, yang menjalankan bisnisnya di Bali dengan nama Erik Jaya Motor, pernah mendapatkan calon pembeli dari Papua. Setiap harinya para pemilik dealer mendapat banyak calon pembeli dari OLX.
Bahkan, Agus membuat tim khusus yang melayani pembeli dari OLX. “Setidaknya kami mendapatkan 20 calon pembeli dari setiap iklan yang dipasang di OLX,” sebutnya. Untuk urusan warna, Agus mengatakan bahwa mobil dengan warna hitam paling banyak diminati.
Calon pembeli mobil bekas pun datang dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Mulai dari keluarga, mahasiswa, hingga individu yang ingin menjadi driver taksi online. Selain itu, ada pula sesama pedagang mobil bekas.
“Pasar mobil bekas tidak ada matinya. Kini semakin banyak orang yang mencari mobil bekas dengan pertimbangan harga lebih murah, namun kondisi mobil tidak kalah dari mobil baru,” sebutnya.
(don)
Bagikan Berita Ini
0 Response to "OLX Dominasi Penjualan Mobil Seken"
Post a Comment