
loading...
Sudah banyak yang mencoba menggoyang Honda Brio. Kompetitor seperti Daihatsu Sirion, misalnya, menjejalkan berbagai fitur demi mengalihkan perhatian konsumen.
Tapi, pencinta mobil kompak itu bergeming. Selama hampir 5 tahun, Brio konsisten jadi tulang punggung penjualan Honda. Terus dominan di pasar city car dan LCGC (low cost green car ) yang merupakan salah satu yang terbesar.
Pada Januari hingga September 2018, market city car dan LCGC di angka 22,6% dari total penjualan mobil secara nasional. Adapun, penjualan total Honda Brio mencapai 237.272 unit.
Penjualan Honda Brio di Indonesia mencapai 58% dari total penjualan Honda Brio di seluruh dunia, menjadikan Indonesia sebagai “leading country” untuk pengembangan model ini.
Pertanyaannya, mengapa Brio bisa konsisten diminati konsumen? Mengapa brandnya bisa begitu melekat? Value for Money Honda Brio dikenal sebagai kendaraan yang value for money .
Artinya, biaya operasional dan perawatannya rendah, irit bahan bakar, namun tetap bertenaga (terbesar di kelasnya dengan 90 ps). Mobil ini sangat praktis dan nyaman digunakan untuk sehari-hari.
Selain itu, harga jual kembali Honda Brio masih relatif tinggi dibandingkan dengan kompetitornya. Di pasar mobil bekas, Honda Brio masih jadi mobil yang paling diburu. Fun to Drive Honda dikenal dengan karakter kendaraan yang fun to Drive, termasuk Honda Brio.
Itu dibuktikan dengan bagaimana mobil tersebut berlaga di ajang Honda Brio Speed Challenge sejak 2013. Belum lama ini, PT HPM juga dinobatkan oleh Otomotif Awards 2018 untuk meraih penghargaan istimewa sebagai Best of Manufacturer in Motorsport.
Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi Honda yang telah konsisten berpartisipasi dan berkontribusi di dunia balap mobil di Indonesia selama lebih dari 13 tahun.
“Racing adalah DNA Honda sehingga kami tidak hanya menciptakan produk-produk yang berkarakter sporty, tetapi juga ingin membuk tikan keunggulannya di lintasan balap,” ungkapnya.
Dirancang Khusus untuk Indonesia R&D Honda Jepang sangat berpaku pada permintaan konsumen Indonesia saat mendesain Honda Brio baru. Salah satunya perubahan di bagasi yang lebih lebar.
“Kami melakukan survei pasar di Indonesia dengan serius. Sampai keremote area (daerah terpencil), tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan juga Sumatera hingga Kalimantan,” ujar Tsutomu Harano, LPL All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pasifik.
Mengistimewakan Konsumen Honda mengistimewakan All New Honda Brio seperti modelmodel premium mereka. Selain lewat paket perawatan berkala 4 tahun/50 ribu km dan 8 tahun/100 ribu km yang lebih hemat, juga layanan eksklusif “Honda Experience” untuk situasi darurat di jalan.
Layanan 24 jam tersebut meliputi penggantian ban, layanan pengaktifan aki kendaraan, layanan kunci tertinggal dalam kendaraan, layanan darurat mobil derek selama 24 jam, dan masih banyak lagi.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Brio, Varian Paling Istimewa dari PT Honda Prospect Motor"
Post a Comment