
loading...
Produk lainnya yang diluncurkan, yang dalam empat dekade kemudian akan menghadirkan mobilitas bagi 4,7 juta orang - pikap 1 ton Mitsubishi.
Kendaraan tersebut adalah sebuah pikap yang mampu menempuh semua jenis medan dimanapun di seluruh planet ini. Sebuah kendaraan yang dikembangkan dengan arahan desain, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah pikap dengan keandalan yang luar biasa, daya tahan dan performa daya angkut, dengan pengendalian, utilitas, kenyamanan dan pengendaraaan yang dapat disamakan dengan sebuah sedan.
Model pertama dinamakan dengan FORTE, sementara di beberapa pasar ekspor menggunakan nama lain seperti L200 yang masih digunakan hingga saat ini. Sejak awal, FORTE dirancang untuk menghadirkan moda transportasi yang tangguh dan dapat diandalkan untuk penumpang dan angkutan barang.
FORTE dikembangkan untuk memberikan kapasitas angkut 1 ton namun tetap mudah untuk dikendarai melalui kombinasi kehandalan yang tangguh, easy-to-drive, dan kapasitas angkut yang impresif. Kombinasi ini segera menjadi favorit di seluruh dunia, dari daerah dingin bersalju hingga wilayah gurun pasir yang sangat panas.
Untuk memastikan konsumen dapat melaju lebih jauh, Mitsubishi Motors membangun warisan four-wheel-drive dengan menambahkan versi 4x4 pada tahun 1980. Model ini menjadi fondasi bagi kendaraan 4WD Mitsubishi saat ini, seperti PAJERO/MONTERO dan DELICA.
Model pikap ini segera berganti nama menjadi TRITON di banyak pasar dan memberikan dampak yang mendalam pada bisnis Mitsubishi Motors. Platform generasi pertama dan kedua diproduksi di Pabrik Ohe Mitsubishi Motors. Sejak generasi ketiga yang hadir pada 1995, produksi model ini dipusatkan di Pabrik Laem Chabang di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia. Pabrik ini merupakan pabrik terbesar Mitsubishi Motors saat ini dengan kapasitas produksi sekitar 400.000 kendaraan.
Berikut adalah pengingat dari generasi pendahulu model FORTE, TRITON dan L200, serta sekilas informasi tentang model ini di masa depan.
Generasi Pertama
September 1978, FORTE, truk pikap 1 ton diperkenalkan di Jepang dan diekspor dengan nama MITSUBISHI TRUCK dan L200. Ekspor ke Amerika Utara dimulai pada Oktober.
Model ini hanya tersedia dalam pilihan single cabin. Ditenagai oleh mesin bensin 2.0 liter, dengan pilihan mesin 2.6 liter untuk pasar Amerika Utara dan 1.6 liter untuk pasar Jepang dan region lain. Pilihan mesin diesel 2.3 liter juga tersedia untuk pasar ekspor umum.
Oktober 1980
Sistem 4WD part-time diperkenalkan
Generasi Kedua Maret 1986
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Perjalanan Panjang Mitsubishi Pikap dari Masa ke Masa"
Post a Comment