Search

Tiga Negara Raksasa Ekonomi Asia Gotong Royong Membuat Standar 5G

loading...

BEIJING - Perlombaan untuk menyelesaikan pengembangan dan penerapan teknologi 5G telah menjadi sesuatu yang intens di dunia. Tidak diragukan lagi, perusahaan-perusahaan Asia berada di depan dalam pengembangan teknologi ini.

Menurut laporan stasiun TV NHK Jepang, tiga raksasa ekonomi Asia yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan bakal menjalin kerja sama dalam penerapan praktis standar komunikasi 5G. Ini tidak hanya membantu perusahaan mengembangkan peralatan komunikasi 5G, tapi juga mempromosikan standardisasi teknologi 5G di berbagai negara Asia.

Laman Giz China, Minggu (3/6/2018) menyebutkan, China Mobile telah menyelesaikan pengembangan teknologi dasar untuk 5G. Mereka juga sudah mulai menerapkan percobaan verifikasi di luar ruangan pada 2017. Lalu tahun ini komersialisasi akan dipromosikan di beberapa daerah sementara.

Tahun depan, diperkirakan lebih dari 1 juta BTS 4G di China akan ditingkatkan hingga 5G. Dipercaya bahwa layanan 5G menyebar ke seluruh China pada 2020.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa saat ini hanya ada lima perusahaan di dunia yang bekerja pada BTS untuk teknologi 5G, yaitu Huawei China, ZTE dan Telecom, Ericsson (Swedia), dan Nokia (Finlandia). Siapa pun yang mengembangkannya pertama dengan kinerja baik lebih mungkin mendapatkan pesanan besar dari operator di negara-negara seperti China, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Negara Raksasa Ekonomi Asia Gotong Royong Membuat Standar 5G"

Post a Comment

Powered by Blogger.