Search

Wuling Punya Resep Bikin Harga Tak Terpengaruh Pelemahan Rupiah

loading...

CIKARANG - Pekan ini nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terkapar hingga tembus Rp14.000 per dolar Amerika Serikat (USD). Namun Wuling Motors (Wuling) menyebutkan, rontoknya nilai tukar rupiah belum menggoyahkan harga jual Confero dan Cortez.

"Sejauh ini belum ada rencana menaikkan harga jual. Kami belum melihat ada arah ke sana (menaikkan harga mobil)," kata Arif Pramadana, Direktur Manufaktur PT SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, kepada SINDOnews, Rabu (9/5/2018).

Arif mengatakan, hal ini disebabkan transaksi impor yang dilakukan Wuling menggunakan mata uang China, yuan. "Umumnya impor komponen yang kami lakukan menggunakan mata uang yuan," sebut Arif.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menambahkan, sampai sejauh ini manajemen memang belum melihat adanya potensi menaikkan harga jual produk. "Sepengetahuan saya memang belum ada rencana menaikkan harga mobil," tambah Dian.

Untuk diketahui, TKDN atau komponen lokal untuk dua kendaraan Wuling Motors termasuk tinggi. Untuk Wuling Confero sudah mencapai 56% dan Cortez yang merupakan produk baru sebanyak 50%. "Ke depan akan kami terus tingkatkan komponen lokalnya," janji Arif.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wuling Punya Resep Bikin Harga Tak Terpengaruh Pelemahan Rupiah"

Post a Comment

Powered by Blogger.