Search

LG Boyong OLED TV Tercanggih Seharga Mobil LCGC ke Indonesia

loading...

JAKARTA - Kabar gembira disampaikan PT LG Electronics Indonesia (LG) menjelang perhelatan Piala Dunia Rusia yang digelar mulai bulan Juni 2018. LG akhirnya membawa masuk LG Signature OLED TV W, sebuah produk kasta tertinggi TV OLED di dunia ke Indonesia.

Dengan bentang layar 65 inci, TV ini diklaim membawa seluruh inovasi terkini LG guna memberikan pengalaman sinematik sesungguhnya. Di samping keberadaan prosesor pintar α9 dan dukungan solusi HDR terluas, dua teknologi Dolby Laboratories turut dalam deret inovasi yang mendukung LG Signature OLED TV W mampu benar-benar membawa pengalaman menonton bioskop premium di dalam rumah.

“Di antara banyak klaim pabrikan lain yang menyatakan membawa nuansa pengalaman menonton bioskop bagi TV barunya, LG Signature OLED TV W hadir dengan berbagai teknologi dan inovasi terkini yang benar-benar mewujudkan hal tersebut di ruang keluarga,” kata Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran LG Signature OLED TV W itu sekaligus meneguhkan LG sebagai pemimpin TV OLED di Tanah Air. Penamaan TV OLED merujuk panel layar Organic Light Emitting Diode. Berbeda dengan LED, OLED tak lagi memiliki deret lampu LED sebagai sumber pencahayaan piksel.
LG Boyong OLED TV Tercanggih Seharga Mobil LCGC ke Indonesia
"Sumber pencahayaan inilah yang justru membuat TV tak dapat mencapai kedalaman warna optimal. Meskipun layar menampilkan tayangan dalam warna gelap, tapi terus menyalanya deret lampu LED di belakangnya yang menembus ke depan panel layar membuat layar tak pernah dapat memberikan kedalaman," papar Gloria.

LG terhitung sebagai pionir yang membawa inovasi panel pembaharuan tersebut hingga pada skala yang dapat dipasarkan. Meski kemudian langkah ini diikuti pabrikan lainnya, komitmen LG tak hanya membuat TV OLED besutannya menjadi langganan penghargaan puncak pada perhelatan Consumer Electronics Show.

"Namun juga menjadikannya pabrikan dengan penjualan tertinggi di dunia sejak 2013. Hal ini berdasarkan HIS Markit dalam survei terakhirnya terkait merek TV di kuartal keempat 2017," klaimnya.

LG Signature OLED TV W layak dikatakan sebagai kasta tertinggi pada deret TV OLED. Capaian itu tak lepas dari label Signature yang melekat pada nama TV OLED LG terbaru ini karena mengusung teknologi terkini pada keseluruhan faktor, termasuk fitur dan desainnya.

Penyandang gelar CES 2018 Innovations Awards ini unggul karena banyak hal. Misalnya dari adanya penggunaan prosesor pintar yang dinamai prosesor α9 dengan salah satu fungsinya melakukan pengurangan gangguan (noise) pada gambar dalam empat tahapan.

"Kemampuan tersebut menghasilkan tayangan gambar lebih halus bila dibandingkan prosesor sebelumnya yang masih menyandarkan pengurangan noise dengan dua tahapan saja," tambah Gloria.

Lebih lanjut dikatakan, kerja prosesor α9 juga memberi ketajaman lebih. Utamanya pada sudut-sudut gambar dan tekstur, serta mengoptimalkan kedalaman tiap warna.

Melengkapi kerjanya, prosesor pun mengemban tugas memastikan tiap warna tampil sesuai orisinilnya tanpa distorsi dengan memanfaatkan table warna 7.3 kali lebih kaya dibanding seri sebelumnya. “Keberadaan prosesor pintar LG ini melengkapi kemampuan LG Signature OLED TV W dalam menciptakan gambar yang tak hanya kaya warna, tapi dengan ketajaman dan pergerakan halus pada tiap adegannya,” papar Gloria lagi.
 
Untuk mendukung pergerakan gambar halus, bahkan pada konten yang menampilkan gerakan cepat seperti film laga maupun tayangan olahraga, TV OLED LG memiliki bekal teknologi High Frame Rate (HFR). Fitur ini membuatnya mampu memutar konten hingga 120 frame per seconds (fps).    

Masih soal keunggulan visualnya, LG Signature OLED TV W dilengkapi dukungan untuk menangani konten High Dynamic Rate. Seiring semakin tingginya popularitas teknologi HDR yang sebelumnya lebih dikenal di kamera foto guna menghasilkan bentang dinamika pencahayaan lebar (high dynamic rate), membuat teknologi itu seakan menjadi fitur wajib bagi TV kelas premium.

Yang membedakan dengan pabrikan lain, LG Signature OLED TV W memiliki solusi HDR paling luas. Di samping HDR10 dan HLG yang biasa terdapat pada TV dengan klaim dukungan HDR, LG juga membekalinya dengan dua solusi HDR lebih canggih yaitu HDR Dolby Vision dan HDR by Technicolor.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "LG Boyong OLED TV Tercanggih Seharga Mobil LCGC ke Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.